RSS

Arsip Kategori: Keajaiban Dunia

Misteri Marah: Antara Sains dan Quran

Suatu hari seorang laki-laki datang kepada Nabi Muhammad Saw. meminta nasihat dan Nabi berpaling kepadanya, lalu beliau bersabda dengan berulang-ulang: “Jangan pernah marah!” (HR Bukhari)

Hal ini kemudian diperjelas oleh penelitian ilmiah yang menekankan bahwa kemarahan, secara psikologis dan rangsangan neorotik, tidak memiliki pengaruh yang lebih besar daripada berlari dalam hal meningkatkan denyut jantung dan memompa lebih banyak darah dan lebih cepat. Namun, marah tidak seperti berlari, pelari bisa berhenti jika dia mau, sedangkan marah tidak dapat dikuasai dengan mudah, terutama jika orang tersebut tidak terbiasa. Kemudian apa yang bisa terjadi?marah12

Secara klinis terbukti bahwa orang-orang yang melampiaskan kemarahan dapat dengan mudah menderita hipertensi dan arteriosklerosis karena tekanan darah menjadi terlalu tinggi, sedangkan pembuluh darah kehilangan kemampuan untuk memperluas diri untuk menampung tambahan darah yang terpompa. Selain itu ada juga dampak psikologis dan sosial yang dapat merusak hubungan manusia.

Namun, layak diperhatikan bahwa yang menjadi pemikiran utama sejak lama adalah bahwa menahan marah juga menjadi pemicu banyak penyakit. Sebuah studi di Amerika menjelaskan bahwa marah dan menahwan marah memiliki bahaya kesehatan yang sama, meskipun berbeda tingkat keparahannya. Read the rest of this entry »

Iklan
 

Tag: , , , , , ,

Ternyata Al-Qur’an Telah Membicarakan Fenomena Fesbuk 14 Abad Lalu?? Percaya?

Udah lama nih sob, ane gak posting artikel lagi yang menggungah pemikiran kita. Sesuai nama blog ane, “SEJUTA PEMIKIRAN KITA”, pemikiran kita itu sangat banyak sob dan banyak hal yang membuat kita untk berpikir dan ingin tahu, bener kagak sob??

Lha, artikel kali ini sangat menggugah pemikiran kita sob, waktu ane surfing nii.. Ane ketemu ini artikel sob, artkel kali ini mantap sob!! (y).. hehhehehhee..
Kalau kagak percaya, langsung aja sob..
Monggo di pantengi dah.. cekidot…. 🙂

Fenomena FacebookSuatu ketika selepas Ashar di Masjid Al Hikam. Di salah satu pojok masjid tersebut terdapat Ranid dengan dua orang temannya yakni Ahmad dan Ilmi yang terlihat sedang mendiskusikan sesuatu. Kali ini tema yang diangkat seputar masalah I’jazul Quran (Mukjizat Al Quran). Diskusi yang berjalan cukup santai namun sarat akan ilmu.

Ahmad adalah seorang mahasiswa salah satu PTS di Jakarta dengan program studi Matematika. Seorang calon pengabdi masyarakat dengan ilmunya. Ahmad selalu berupaya mengaitkan Al-Qur’an dengan bidang studinya matematika. Ahmad sering berkutat dengan angka-angka dalam Al-Qur’an. Read the rest of this entry »

 

Tag: , , , ,

Berharganya 1 (Satu) Tarikan Nafas…….

2011_04_21_04_14_39_NAFAS--HPada saat akan meninggal, dalam keadaan kritis, Raja terkenal dari Macedonia, yaitu Alexander the Great atau Iskandar Agung…
berkata pada para dokter yang merawatnya :

“Ambillah 1/2 dari kekayaanku, jika kamu dapat mengantarkan aku untuk menemui ibuku sebentar saja “

Dokter menjawab :
“Jangankan separuh, bahkan seluruh kekayaan Baginda diberikan kepada hamba semuanya, hamba pun tidak akan mampu menambah 1 tarikan nafas”

Mendengar jawaban tersebut , air mata pun berlinang di pipi sang Raja, dia berkata :  Read the rest of this entry »

 

Tag: , , , , , ,

DOA TERKABUL DENGAN CARA LAIN…

Bismillahir-Rahmaanir-Rahim …

doa-1Ada seorang kakek yang sudah tua, tinggal di sebuah rumah di pinggiran desa. Kakek ini adalah seorang yang sangat saleh dan rajin beribadah kepada Allah. Si kakek dikenal di seluruh desa karena kebaikannya suka menolong orang dan taat beribadah.

Pada suatu hari turun hujan lebat di desa tersebut. Air dengan sangat cepat naik ke atas dan telah mencapai sebatas lutut. Orang-orang di desa tersebut telah diinstruksikan untuk mengungsi dan ramai-ramai mereka membawa barang-barangnya keluar dari rumah mereka masing-masing.

Si Kakek yang tinggal di pinggiran desa juga tidak luput dari situasi banjir tersebut dan menjadi cemas karenanya. Tetapi sebagai orang yang beriman, dia berusaha berdoa memohon kepada Tuhan. Doanya Tuhan menghentikan hujan yang lebat tersebut, agar seluruh orang di desa tersebut bisa diselamatkan.
Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 21/12/2012 in Islami, Keajaiban Dunia, Renungan

 

Tag: , ,

Apa Bedanya Otak Kanan dan Otak Kiri???

Bismillahir-Rahmaanir-Rahim …

556325_525638090794190_1420335234_nKita pasti sering mendengar otak manusia terbagi jadi dua bagian, otak kanan dan kiri. Namun, tahukah sahabat, apa perbedaan antara kedua bagian otak ini?

Banyak orang menggambarkan otak kiri berhubungan dengan kemampuan matematika dan otak kanan berhubungan dengan kreativitas. Kedua bagian otak ini memiliki tugas-tugas yang sangat berbeda. Read the rest of this entry »

 

Tag: , , , , ,

Sumpah ada Malaikat di Jakarta

G tahu kenapa hari ini ane getol banget alias pengen banget posting.. hehehhehe 😀
Ada aja jalannya, mulai dari mudahnya menemukan artikel yang menarik, banyak yang baca pula. Pokoknya lancar jaya deh.. hehehhehe
Nah, ini ane ketemu sama artikel aneh tapi nyata ini gan?! kalau g percaya cek aja.. hehehehee
Cekidott…………..

gambarawanmiripmalaikatBarusan ane istirahat makan di kantor ane,kebetulan kantor ane di daerah yang lumayan ‘minus’ sih gan.. kalo agan-agan yang ada di Jakarta mungkin tau daerah Stasiun Kota kaya gimana. Banyak pengemis, gelandangan dan orang-orang yang tingkat kehidupannya (maaf) dibawah kesejahteraan.

Sebelum nyari makan, ane beli rokok dulu gan biar tar abis makan ga bingung nyarirokok.. Ane nyalain satu batang. Sambil ngerokok ane jalan buat nyari tempat yang enak buat duduk dan makan. Sampe akhirnya ane nemu sebuah tempat yang menurut ane enak dan teduh,ane celingukan soalnya semua tempat duduk uda dipake orang-orang.

Di sela-sela celingukan ane, seorang bapak tua bilang ke ane:”Silakan pak, disini aja duduk sama saya” katanya.. ane iyain aja gan, meskipun rada panas tapi yang ada cuman disitu doang..

 

Tag: , , , ,

Kabar Gembira Bagi Cowok “Ngak Ganteng”

Nah sob, pas lagi surfing ane ketemu artikel yang menarik sob. Ini artikel cocok buat ane dan ente-ente semua yang Ngak ganteng sob.. hehheheheh 😀 Ambil hal-hal yang baik dari artikel ini ya sob.. Langsung aja ya,, cekidoottt…..

tumblr_ls8i02qEhT1qa6xujo1_500Kabar gembira buat laki-laki bertampang pas-pasan, jelek atau mungkin merasa dirinya nggak tampan, nggak ganteng, nggak keren. Kalau kamu termasuk dalam kategori laki-laki seperti itu, harapan untuk mendapat istri cantik dan keren, terbentang lebar. Soalnya ada penelitian [dan ini valid loh], menikah dengan laki-laki yang tampangnya pas-pasan, malah justru bisa lebih bahagia. Read the rest of this entry »

 

Tag: , , , , , , , , , , ,

 
%d blogger menyukai ini: