RSS

Ikhlas : The Ultimate Success Technology

01 Agu

Sudah lama sekali saya tidak menulis dan memperindah blog ini, ya mungkin karena sibuk atau menyibukkan diri dengan hal-hal aneh yang selama ini terjadi.

Ya pada akhirnya keinginan menulis ini kembali muncul dan alasan yang paling utama kembali menulis adalah ingin berbagi manfaat atas apa yang saya pelajari dari hal-hal aneh yang terjadi selama ini.

Langsung saja untuk pembukaan kembalinya saya menulis, saya akan mempersembahkan “Ikhlas : The Ultimate Success Technology”, ya ini adalah bagian dari buku Quantum Ikhlas dari Erbe Sentanu. Siapa Erbe Sentanu? Kalau penasaran cari sendiri mengenai beliau karena topik postingan kali ini adalah “Ikhlas : The Ultimate Success Technology”.

tentang-ikhlas

Banyak orang yang meyakini dalam hidup ia harus bekerja keras hingga tetes darah penghabisan bahkan ada pula yang sampai lupa pada keluarganya demi meraih semua keinginannya. Padahal tuntutan agama menjanjikan kemudahan atau kesuksesan akan datang menghampiri jika ikhtiarnya manusia berhasil berhasil bersyukur, menikmati prosesnya, dan menyerahkan seluruh urusan dan kepentingannya hanya kepada Tuhan. Inilah kompetensi IKHLAS.

Ikhlas sebagai keterampilan atau skill, yang bercirikan silent operation dan perasaan yang “tak tampak” namun sangat powerful. Ikhlas bukan hanya diucapkan di bibir atau dipikirkan di kepala, melainkan keterampilan untuk menciptakan suatu “peristiwa keikhlasan” di dasar hati yang terdalam. Oleh karenanya hanya dengan kualitas keikhlasan yang benar-benar dari hati dan terukur secara objektif inilah kita akan mampu mengarungi kehidupan dengan penuh keyakinan. Dengan suatu kepastian sukses yang melampaui rasio pikiran manusia, namun “terdengar” begitu jelas di hati.

Nasib seorang mencerminkan karakternya. Sementara karakter orang itu berasal dari semua kebiasaan serta tindakannya. Tindakan yang berasal dari pikiran yang bermuara pada perasaannya. Nasib, karakter, kebiasaan, dan tindakan adalah sesuatu “yang tampak”. Sementara pikiran dan perasaan adalah sesuatu “yang tak tampak”.

Secara Otomatis, anda dapat mengatur nasib anda melalui perasaan. Ketika anda yakin dan mampu merubah nasib anda melalui perasaan, maka percayalah!! karena “tidak ada sesuatu yang tidak mungkin ketika kita percaya” dan Sthepen M.R Covey dalam bukunyayang berjudul The Speed of Trust, menuliskan : untuk meraih tujuan hidup pribadi dan bahkan dunia korporat “tidak ada sesuatu yang bisa melebihi kecepatan trust. Oleh karena trust atau sifat percaya kepada orang lain, berasal dari diri sendiri dan Tuhan adalah salah satu unsur utama ikhlas.

Terkadang anda akan takjub dengan cerita-cerita orang-orang yang menerapkan sikap ikhlas dalam hidupnya. Banyak keajaiban dan hal-hal yang mustahil, yang tidak bisa dipikirkan secara logika dan rasional terjadi pada kehidupan mereka. Tapi semua itu bisa dimengerti, karena begitu kita mengikhlaskan sesuatu maka kita menyerahkan hal itu kepada Yang Maha Kuasa sehingga kecerdasan Tuhanlah yang bekerja pada diri kita dengan mekanisme yang sulit dipahami oleh pikiran manusia.

Sumber : Buku “Quantum Ikhlas”, Penulis Erbe Sentanu

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 01/08/2014 in Motivation, Penulis, Quotes, Renungan

 

Tag: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: