RSS

Tidak Tampan Asal Tidak Bego’ Pengalaman

15 Des

Ini lagi sob, ane menemukan artikel menarik ni. Sekali lagi “COCOK” buat ane dan ente-ente yang kurang PD dalam urusan muka alias bicara “KEGANTENGAN” wajah.. hehhehehe 😀 Gak usah minder dulu ya sob, banyak hal yang dapat dinilai kok sob.. Langsung aja ya sob, jangan lupa cemilannya untuk menikmati postingan menarik kali ini.. Cekidoottt….

Assalamu’alaikum Wr. Wb.tampan

Ada yang merasa tidak tampan? Hihi.. Maaf sebelumnya, tulisan saya berikut ini tidak pernah ada maksud untuk mengejek, menghina atau sok menasehati siapapun. Ini hanya pengalaman pribadi. Semuanya murni fikiran saya selama kemaren dalam keadaan banyak masalah. Semuanya akan menjadi motivasi buat saya pribadi dan akan saya simpan sebagai pengalaman terindah.. Karena memang saya tidak tampan! Hahay..

Jika ada yang merasa tidak tampan (sama seperti saya), jangan pernah pesimis! Jangan percaya sedikitpun dengan argumen “hanya cowok tampan yang boleh jatuh cinta dan dicintai”. Karena menurut saya argumen itu tidak hanya salah, tapi NGAWUR! Cinta itu milik anak raja di istana megah sampai anak petani penggarap sawah di pelosok desa. Memang sih.. kebanyakan cewek melihat cowok, pertama kali yang dinilai adalah wajahnya, tampan atau tidak. (Buat para cewek, ada yang merasa begitu??) Hihi…Jujur ya…! Tapi jangan lupa bahwa banyak cowok tidak tampan tapi simpatik. Siapa tahu kamu masuk di dalamnya..

Okelah, kalau kamu merasa tidak tampan (saya juga begitu lho). Tapi saya selalu percaya pasti ada cewek yang tertarik kepada kamu. Yah, karena kamu simpatik! Lho kok begitu?. Iya, karena jalan kamu enak dipandang, kamu murah senyum dan senyum kamu tulus, bukan hasil rekayasa. Atau mungkin kamu tidak saja pandai bicara tapi juga pandai mendengarkan,. Kamu penuh perhatian dan mau berkorban. Mahatma Gandi lho pernah bilang begini “pengorbanan adalah seni tertinggi yang dimiliki manusia”. So, jangan minder karena kamu tidak tampan!

Tidak tampan itu bukan berarti dosa kan?. Tidak tampan tapi yang penting tidak bego. Banyak cewek tidak suka cowok tampan tetapi bego. Kalau diajak ngomong tidak nyambung. Masak sih, jaman sekarang ada cowok yang tidak tahu kalo Menara Eiffel itu ada di Paris atau menganggap Barack Obama adalah presiden India. Cowok yang berpengetahuan luas akan terpancar pada wajah dan penampilannya. Cowok tampan tetapi “kosong” akan kikuk dalam pergaulan. Dan kalau dia kebetulan dari keluarga ber-duit akan selalu membanggakan duit orang tuanya. Ia lupa bahwa tidak semua cewek ‘hijau’ kalau melihat duit.

Coba lihat di luar sana, banyak cowok tidak tampan menikah dengan cewek cantik. Pasti cowok itu punya kelebihan yang barangkali tidak dilihat orang lain. Tapi cewek yang jadi istrinya itu pasti bisa melihat kelebihan itu. Terus terang, saya tidak terlalu percaya pada ungkapan “cinta pada pandangan pertama”. Banyak orang memper-adukkan “tertarik” dan “cinta”, keduanya jelas berbeda. Cinta itu rasional, dan melalui pertimbangan-pertimbangan. Kalau “tertarik” menurut saya itu bisa spontan. Bahkan cinta juga butuh pendekatan, penjajagan dan usaha-usaha lain yang terkadang cukup keras dan ketelatenan.

Sebelum tulisan ini saya akhiri, saya berpesan 1 hal. “Jangan pernah membanting cermin, jika tampak bayangan kamu buruk”. Pandangilah bayangan itu lama-lama, maka bayangan itu yang tak lain adalah kembaran kamu, akan bilang “Jangan bersedih saudaraku, wajah kita memang tidak tampan, tapi bukan berarti kiamat”. Dan kamu akan tersenyum…

Semoga bermanfaat..

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Sumber : Kopiah Putih

Iklan
 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: